Demi Waktu



Breaking News

Senin, 14 September 2015

Alat - alat Pemancar Wi-Fi atau Sinyal Wi-Fi

Pada sudah tau gak Alat - alat yang bisa memancarkan Wi-Fi atau sinyal Wi-Fi ? yuuuuk kita sama - sama belajar jenis - jenis / macam - macam Alat Pemancar Wi-Fi .

1. Wireless Access Point



Wireless Access Point berfungsi untuk menghubungkan beberapa wireless klien dengan perangkat jaringan atau komputer-komputer yang tergabung dalam sebuah jaringan. Bila diibaratkan jaringan berkabel, Wireless Access Point ini dianggap sebagai Hub atau Switch yang berjenis wireless. Access Point merupakan titik pusat jaringan wireless, alat ini memancarkan frekuensi radio untuk mengirimkan dan menerima data. Fungsi Wireless Access Point ini kira-kira sama dengan switch / hub dalam jaringan kabel yang memungkinkan banyak client terhubung ke jaringan.

2. Wireless Access Point Router


Berbeda dengan Wireless Acces Point, jenis wireless access point router ini lebih kompleks. Selain hanya memancarkan sinyal, AP ini juga bisa memanage acces Client, seperti IP client (dhcp/static), pendaftaran Mac Address client, setting Vlan, Bandwith manage. Jumlah Portnya juga lebih banyak dari pada yang WAP .


3. Antena Omnidirectional



Antena omni mempunyai sifat umum radiasi atau pancaran sinyal 360-derajat yang tegak lurus ke atas. Omnidirectional antena secara normal mempunyai gain sekitar 3-12 dBi. Yang digunakan untuk hubungan Point-To-Multi-Point ( P2Mp) atau satu titik ke banyak titik di sekitar daerah pancaran. Yang baik bekerja dari jarak 1-5 km, akan menguntungkan jika client atau penerima menggunalan directional antenna atau antenna yang ter arah. Yang ditunjukkan di bawah adalah pola pancaran khas RFDG 140 omnidirectional antena. Radiasi yang horisontal dengan pancaran 360-derajat. Radiasi yang horisontal pada dasarnya E-Field yang berbeda dengan polarisasi yang vertikal adalah sangat membatasi potongan sinyal yang di pancarkan. Antena ini akan melayani atau hanya memberi pancaran sinyal pada sekelilingnya atau 360 derjat, sedangkan pada bagian atas antena tidak memiliki sinyal radiasi.

4. Antena Sectoral



Antena Sectoral hampir mirip dengan antena omnidirectional. Yang juga digunakan untuk Access Point to serve a Point-to-Multi-Point (P2MP) links. Beberapa antenna sectoral dibuat tegak lurus , dan ada juga yang horizontal.Antena sectoral mempunyai gain jauh lebih tinggi dibanding omnidirectional antena di sekitar 10-19 dBi. Yang bekerja pada jarak atau area 6-8 km. Sudut pancaran antenna ini adalah 45-180 derajat dan tingkat ketinggian pemasangannya harus diperhatikan agar tidak terdapat kerugian dalam penangkapan sinyal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates